Jumat, 19 Juli 2013

(sebutlah itu) "kerja"


“some people come so easy in our life to make something hard to forget”. Ini adalah komentar saya beberapa bulan lalu di status Fb atau (mungkin) note teman saya. Saya tidak ingat persis status/note-nya seperti apa sampai saya berkomentar seperti ini. Saya sendiri nyaris lupa klo saya pernah berkata seperti ini, mungkin karena waktu itu saya asal komen. Tapi kemarin teman saya mengingatkan saya akan kalimat ini “some people come so easy in our life to make something hard to forget”.
Iya sih, “melupakan” kadang jadi pekerjaan yang berat dan ada “orang dan hal tertentu” yang malah menambah berat pekerjaan yang satu ini. Tidak hanya lebih berat, kadang pekerjaan yang satu ini malah gagal total. Tahu kenapa jadinya lebih berat dan sering gagal ?? Karena kita “bekerja” tapi sambil menginginkan “orang/hal tertentu” ini kembali. Itu menurut saya.
“Melupakan” adalah pekerjaan yg berat, tapi menginginkan (saya rasa) adalah pekerjaan yg lebih berat lagi. Tidak mudah memang mengerjakannya sekaligus. Toh, selama pikiran masih waras dan daya ingat cukup baik, “melupakan” mungkin saja adalah hal yang tidak mungkin. Kita hanya bisa, mengurangi kemunculannya di ingatan , dan kemudian hanya “sedang tidak mengingatnya” bukan benar-benar lupa.
Selalu butuh waktu memang, dan terkadang waktu ini mengerjakan lebih banyak. Di awal “pekerjaan” akan ada perasaan dihantui, kemudian waktu akan menguranginya, lalu hanya sesekali menginginkannya, dan (semoga) pada akhirnya kita hanya mengingatnya tanpa menginginkannya. Iya, mengingat tidak selamanya berarti sambil menginginkan, kita hanya merayakan sesuatu yang memang sudah seharusnya pergi !!

(Buat teman saya: Stephanie Litha aka Vany) 19 Juli 2013

Tidak ada komentar:

Teman Sebangku

Beberapa hari yang lalu, facebook mempertemukan saya   dengan teman itu pernah sebangku saat di kelas empat dan lima SD. Sejak lulus SD ...