Kamis, 19 September 2013

#seminggulagukuberceritaday1 "NICKELBACK - Trying Not To Love You"

hahahaha....,sebelumnya saya minta maaf sama Vany, teman saya yg mencetuskan "seminggulagukubercerita" ini karena dengan terpaksa "Trying Not To Love You"nya NICKELBACK  yg mesti saya bahas. Kesannya gak ada ide banget, soalnya lagu ini udah dia bahas di "lapak" lain tadi pagi, dan dari lapak ini pulalah Vany melahirkan ide "seminggulagukubercerita". Sebenarnya, sejak ide ini tercetus saya sudah menyiapkan lagu yg akan saya "cerita"kan di hari pertama ini, tapi seketika cerita saya sepertinya mampet lantaran konsentrasi terganggu oleh salah satu talkshow di TV yg bintang tamunya adalah beberapa mantan pacar Vicky Prasetyo yg mungkin saja sekarang ini tidak hanya sedang labil ekonomi, tapi juga labil-labil yg lain.
Selesai dengan Vicky beserta kelabilannya, kita lanjut dengan lagu, lagunya "NICKELBACK - Trying Not To Love You"
Lupa, kapan persisnya pertama dengar lagu ini, yg pasti dari radio, dan selanjutnya dengarnya memang hanya dari radio. Waktu itu sekedar dengar. Suka, tapi belum mencermati isi lagunya....,secara lagu bule....,jadi liriknya tidak akan demikian beracun kalau mendengarnya sekedar lewat gitu. Baru sadar dengan bisa lirik lagu ini, waktu saya nonton CREED tahun lalu. Lagu ini saya dengar di acara itu. Mungkin sengaja diputar sama EO konser, atau malah ngikut di promo acara itu. Saya lupa. Dari situ saya mulai sadar kalau lagu ini sepertinya beracun, atau bisa disebut (meminjam istilah salah seorang DJ Radio) "heart rock".

You call to me, and I fall at your feet
How could anyone ask for more?
And our time apart, like knives in my heart
How could anyone ask for more?

But if there's a pill to help me forget,
God knows I haven't found it yet
But I'm dying to, God I'm trying to

'Cause trying not to love you, only goes so far
And trying not to need you, is tearing me apart
Can't see the silver lining, from down here on the floor
And I just keep on trying, but I don't know what for
'Cause trying not to love you
Only makes me love you more
Only makes me love you more

And this kind of pain, only time takes away
That's why it's harder to let you go (That's why it's harder to let you go)
And nothing I can do, without thinking of you
That's why it's harder to let you go (That's why it's harder to let you go)

But if there's a pill to help me forget,
God knows I haven't found it yet
But I'm dying to, God I'm trying to

'Cause trying not to love you, only goes so far
Trying not to need you, is tearing me apart
Can't see the silver lining, from down here on the floor
And I just keep on trying, but I don't know what for
'Cause trying not to love you
Only makes me love you more

So I sit here divided, just talking to myself
Was it something that I did?
Was there somebody else?
When a voice from behind me, that was fighting back tears
Sat right down beside me, whispered right in my ear
Said, I've been dying to tell you
Saya gak terlalu paham ya dengan liriknya, secara bahasa Inggris saya "di usiaku sekarang ini, twenti seven mai eij" kelasnya masih saja sama dengan yg "twenti nain mai eij" itu. Tapi, saya bisa menandai di bagian mana lagu itu amat beracun. Menurut saya, lagu itu punya potensi racun di empat bait pertamanya. 
  • Bait pertama : You call to me, and I fall at your feet (hmmm....opening-nya aja udah kayak gini) 
  • Bait kedua    : But if there's a pill to help me forget - God knows I haven't found it yet (aduuuh.....segitunya....,dan memang sih...,hanya Tuhan yg tahu pasti...)
  • Bait ketiga : 'Cause trying not to love you - Only makes me love you more (aaaakkk.....only makes me love you more.....bener-bener racun)
  • Bait keempat : And this kind of pain, only time takes away (kalau kalimat ini adalah partai politik, saya akan bergabung ke partai ini - saya menyetujuinya) 
Begitulah hari pertama saya, semoga besok-besok inspirasinya tidak sebuntu hari ini.

Tidak ada komentar:

Teman Sebangku

Beberapa hari yang lalu, facebook mempertemukan saya   dengan teman itu pernah sebangku saat di kelas empat dan lima SD. Sejak lulus SD ...