Jumat, 20 September 2013

#seminggulagukuberceritaday2

#seminggulagukuberceritaday2. Kali ini gak pake judul. Sengaja, soalnya lagu saya kali ini sepertinya genre yg tidak biasa. Salah sendiri, Vany jg tidak menjelaskan aturan resmi #seminggulagukubercerita ini, jadi boleh dong ya saya cerita lagu apa aja. Penasaran lagu seperti apa yg aka saya ceritakan ?? Lagunya cari aja di youtube, dan inilah liriknya....jengjeng.... :

Saat keadaan sek`lilingku ada di luar kemampuanku
Ku berdiam diri mencariMu Doa mengubah segala sesuatu
Saat kenyataan di depanku mengecewakan perasaanku
Ku menutup mata memandangMu
S`bab doa mengubah segala sesuatu
Doa orang benar bila di doakan dengan yakin besar kuasanya
Dan tiap doa yang lahir dari iman berkuasa menyelamatkan   
S`perti batang air di tanganMu mengalir kemanapun Kau mau   
Tiada yang mustahil di mataMu doa mengubah segala sesuatu   
 
Yapp....lagu rohani sodara-sodara. Judulnya "Doa Mengubah Segala Sesuatu" yg nyanyi Regina Pangkerego. Kayaknya lagu ini banyak versi, tapi yg biasa saya dengar kurang lebih 3 bulan terakhir ya versi Regina Pangkerego. 
Saya paling suka intronya, dan juga liriknya. Tidak peduli dalam suasana hati bagaimanapun, saya selalu merasa dikuatkan kalau dengar lagu ini. Liriknya pendek, tapi cukup menyentuh menurut saya. Liriknya mengingatkan tentang pentingnya berdoa, beserta kekuatannya dan yang paling penting: "lahirnya dari iman". Doa mengubah segala sesuatu. Iya, saya meyakini itu. 
Secara keseluruhan, lirik lagu ini memang menyentuh, tapi ada 2 bagian yg paaaaaaliiing menyentuh, menyentuh hati saya. 
 "Ku berdiam diri mencariMu" dan "Ku menutup mata memandangMu"
Lirik ini yg paling menyentuh dan sekaligus paling menarik buat saya. Untuk alasan paling menyentuh saya jg tidak tahu pasti, yang pasti saya sangat suka dengan gaya bahasa yg digunakan dalam "Ku berdiam diri mencariMu" dan "Ku menutup mata memandangMu". Berdiam diri(tapi)mencari - menutup mata(tapi)memandang. Gak tau ya, dalam bahasa Indonesia gaya bahasa seperti ini disebut majas apa, yg jelas menurut saya ini adalah bagian paling keren dalam lagu ini. Dan mungkin karena gaya bahasa seperti inilah sampai bagian ini jadi bagian yg paling menyentuh buat saya. Entahlah. Berdiam diri mencari-Nya dan menutup mata memandang-Nya, lalu "Doa Mengubah Segala Sesuatu". Saya meyakini itu,.... kamu ??

Tidak ada komentar:

Teman Sebangku

Beberapa hari yang lalu, facebook mempertemukan saya   dengan teman itu pernah sebangku saat di kelas empat dan lima SD. Sejak lulus SD ...